Sakit Anyang-Anyang

Udah 3 (tiga) hari kena penyakit yang namanya Anyang-Anyang (ada juga yang nyebutnya sebagai “Jengkolan”) nech… Denger-denger sech Anyang-Anyang itu berasal dari bahasa Jawa. Anyang-anyang tuch ada 2 (dua) jenis: pipis/kencingnya sedikit-sedikit dan yang pipis/kencingnya sedikit-sedikit n disertai rasa nyeri.

Nach, kebetulan yang gw alamin ini tuch yg kedua [pipis/kencing sedikit-sedikit plus timbul rasa nyeri yang luar biasa -> sampai gemetaran gw nahan rasa sakitnya]. SUMPAH! Kapok gw ma penyakit ini.

Penyebabnya sech ada yang bilang karena kurang minum air putih (gw doyan banget sech ma yang namanya teh n kopi), pipis/kencing ditahan, atau karena kecapean. Kalo gw, rasa-rasanya penyebabnya gara-gara gw sebelumnya pake tissue toilet di salah satu Mall dech. Tissue toilet yang ngga bersih khan sarang kuman. Karena kuman-kuman tersebutlah, akhirnya jadi infeksi.

Sekarang gw lagi minum obat Urotractin 400mg dan Nephrolit. Sakitnya sech udah mendingan, tapi tetep masih sakit [cuman ngga sampe ngegetar lagi body gw]. Selain itu, gw minum air kelapa muda sehari sekali. Denger-denger sech, lebih bagus lagi kalo minum kelapa ijo, tapi berhubung di daerah gw rada susah nyarinya ya,,, yang ada ajalah. Hehe. Salah satu temen baik gw sech nyaranin minum Cefat 500mg. Kata temen gw, Cefat manjur banget. Minum 2×1 selama 3 (tiga) hari supaya kuman-kumannya pada mati. Obatnya agak mahal [sebutir kurang lebih Rp 25.000,-an], tapi manjur bangettt.

Kalo kata tukang parkir di deket rumah gw nech, dia bilang kalo lagi anyang-anyangan, jempol kakinya diiket. Gw dah coba sech, tapi ngga mempan. Terus, gw juga pernah baca di salah satu blog orang lain, udel/pusarnya dikasih balsem, ternyata ngga ngaruh di gw. Malahan perut gw jadi panas setengah mampus. Fiuhhh,,

About bentbee

Hal yang paling kusukai dalam hidup adalah bangun di pagi hari, menghirup udara pagi sambil minum sweet hot tea... ^^

Posted on 7 May 2010, in Kesehatan and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Comments.

  1. Aku juga pernah ngalami, minum antibiotik beres dah…

  2. Aku jga pernah nglmin itu, minum air putih di campur gula ,sembuh dech

Koment ahh,,, :D hehehe..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: