The Rules: BRIDESMAID

Siapa Dia? Ketua dari pengiring pengantin biasanya dipilih dari kakak, adik, teman dekat, atau orang yang selalu membantu kamu, orang yang dipercaya untuk mengemban tanggung jawab besar. Selain ketua pengiring pengantin, sebaiknya kamu memiliki pengiring pengantin lainnya, pengiring pengantin kecil (biasanya berusia 8 sampai 16 tahun) dan gadis pembawa bunga (anak dari teman atau kerabat kamu).

Jumlah Pengiring Pengantin. Jumlah pengiring pengantin dan gadis pembawa bunga harus diperhitungkan agar tidak penuh. Aturan umumnya adalah semakin besar pernikahan, sebaiknya kamu berpikir tentang jumlah pengiring pengantin, sebelum terlalu nanyak keluarga dan teman mengisi peran tersebut. Faktor lain yang memengaruhi jumlah pengiring pengantin adalah anggaran kamu, dimulai dari gaun mereka, hingga aksesoris yang mereka kenakan.

Berbelanja Di Toko. Ketika memilih gaun untuk pengiring pengantin, ajaklah ketua pengiring pengantin berbelanja. Mengutamakan kenyamanan atas apa yang dikenakan oleh gadis pengiring sangatlah penting. Pilihlah dress dalam berbagai bentuk dan warna yang sama agar terlihat seragam.

Panggilan Kerja. Pekerjaan utama ketua pengiring pengantin adalah mendukung sampai menjelang pernikahan. Mungkin ia akan duduk santai semalaman atau berdiskusi dengan saraf yang tegang, tapi satu tugas yang hampir selalu diberikan padanya adalah pesta lajang. Kirimi dia daftar undangan yang kamu inginkan, memberitahu ide yang terlintas di pikiran kamu.

Hari H. Sekalipun kamu adalah wanita paling independen di dunia, kamu akan senang dibantu dengan pengiring pengantin pada pagi hari pernikahan. Kamu pasti berbunga-bunga memastikan semuanya berjalan dengan baik saat sarapan pagi. Ide yang baik untuk memberikan peralatan darurat pada kepala pengiring pengantin, seperti cermin, obat pereda sakit, plester, tisu, hairspray, lipstik, dan permen, serta menitipkan ponsel kamu dan nomor telepon dari semua orang yang terkait dengan pernikahan — jika terjadi masalah dengan bunga atau katering mogok di jalan, dia bisa mengatasi masalah atas nama Kamu.

Saat Berpesta. Pengiring pengantin tidak selalu harus di sisi kamu sepanjang malam, tetapi hadir saat dibutuhkan, seperti memegangi gaun saat kamu ke toilet. Begitu tugas mereka selesai, mereka bebas melakukan apa yang mereka inginkan! Lagipula jika mereka sedang bersenang-senang di lantai dansa, mungkin tamu lain akan ikut berdansa juga.

Dan Akhirnya… Ini mungkin terdengar jelas, tetapi sampai pernikahan kamu sangat mudah untuk menjadi pribadi yang kecil (takut kami mengucapkannya?) Penting untuk menghargai perbuatan dari orang terdekat dan terkasih, berikan hadiah kepada pengiring pengantin kamu saat itu juga sebagai tanda terima kasih atas dukungan mereka. Jangan lupa untuk berterima kasih secara langsung. Tentu kamu tetap ingin  mereka menjadi teman kamu setelah pesta pernikahan selesai😉

About bentbee

Hal yang paling kusukai dalam hidup adalah bangun di pagi hari, menghirup udara pagi sambil minum sweet hot tea... ^^

Posted on 15 September 2010, in Wedding and tagged . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. yul, beneran uda mao merit yaa?? waahhh.. kapan nih? congrats yaa..

Koment ahh,,, :D hehehe..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: