Jalan-Jalan Ke Jogja Part 1 H.1

Seneng deh jalan-jalan ke Jogja sendirian…^^ Enaknya jadi single traveller itu kita ngga pusing atau beda pendapat mau kemana tujuan kita dengan teman seperjalanan. hehe😀

Hari pertama [4 Desember 2011] sampai di Adi Sucipto jam 7 pagi, gw udah tau nih rute gw mau kemana aja [Prambanan, Ratu Boko, dan Borobudur], tapiii,, gw bingung mo naik apa ke Prambanannya!!! Lalu gw ada liat bus Damri gitu, tapi rute-nya ke Magelang [harga Rp 35.000,-]. Mm,, kalo gw take it, rute gw berantakan semua dunk,,, Mm,, :-s Sebelah stand bus DAMRI ada supir taksi nih,, iseng-iseng tanya kira-kira biasanya berapaan tarif dari Adi Sucipto ke Prambanan, ternyata sekitar 60-70 ribuan. Mm,,, :-s Khan gw mau irit… Ngga deh.. Hehe. Lalu, gw tanya dimana letak bus Trans Jogja. Ternyata ngga jauh koq letaknya… Murah meriah.. Dari Adi Sucipto sampai Halte Prambanan cuman Rp 3.000,-!!!

Dari Halte Prambanan ke Candi Prambanan bisa ditempuh dengan jalan kaki kira-kira 15-20 menit. Kalau naik becak bisa Rp 10.000an. Nah karena gw pikir udara pagi gini rasanya fresh banget, gw pilih jalan kaki dech.. Kalo gw perginya bareng temen-temen gw, pasti meraka ngga mau jalan kaki. Nah, inilah salah satu kelebihan single traveller: tidak perlu kompromi dulu. hehe.

Biaya tiket masuk Candi Prambanan dan Istana Ratu Boko [hari Minggu] adalah Rp 40.000,-. Harga tiket sudah termasuk mobil free dari Candi Prambanan ke Istana Ratu Boko pp + dapet air minum ketika sampai Istana Ratu Boko. Sarapan di kantin Candi Prambanan: nasi, 2 sayur, n teh manis hangat [Rp 6.000,-].

Tiket masuk Candi Prambanan pada saat hari biasa Rp 10.000,- sedangkan kalau hari libur Rp 20.000,-. Waktu berkunjung setiap hari mulai pukul 06.00-16.00.

Tiket masuk Ratu Boko pada saat hari biasa Rp 10.000,- sedangkan kalau hari libur Rp 20.000,-.

Setelah puas liat-liat, gw tadinya pengen menuju Adisucipto lagi buat naik DAMRI ke Borobudur, tapi ada accident gitu, sehingga mengharuskan gw memutar arah… phew. Akhirnya naik dari Halte Prambanan menuju Terminal Jombor [Rp 3.000,-]. Kemudian dari terminal, gw nunggu bus yang meuju Borobudur di jalur 1. Lumayan lama juga nunggunya… Iseng-iseng makan mie ayam di terminal [Rp 5.000,-]. Beli minum Freshtea [Rp 5.500,- —> mahal nih daripada di tangerang😦

Ketika naik bus, gw udah dikasih tau tuh ma ibu-ibu di terminal kalo ongkos bus dari Terminal Jombor ke Borobudur paling mahal kalo orang pendatang harganya Rp 5.000,-. Ternyataaa,,, pas gw bayar harganya diketok parah… Rp 10.000,-!!! Malah gw liat ada bule diketok Rp 20.000,-!!! Capeee deh,,, Asas manfaat banget sih!!! Hal-hal begini nih yang bikin orang jadi males dateng lagi…😦

Sampai di terminal di daerah Borobudur, gw lanjut naik delman [Rp 5.000,- —> tergantung nego ya,,]menuju Candi Borobudur, tapi hari udah sore bangettt.. udah jem 4.30an. Candi tutup jam 5. Mm,, daripada gw cuman bisa liat sebentar, gw mendingan cari penginapan dulu dech.. Akhirnya, gw ke Hotel Ardian [Jl. Pramudyawardani Janan No. 49, Borobudur, Magelang. Telp: 0293-788411, Hp: 081392131117]. Hotelnya lumayan koq dengan kamar mandi dalam. Tarif untuk kipas angin Rp 100.000,- dan untuk yg AC Rp 150.000,-.

About bentbee

Hal yang paling kusukai dalam hidup adalah bangun di pagi hari, menghirup udara pagi sambil minum sweet hot tea... ^^

Posted on 23 March 2012, in Indonesia, Jalan-jalan and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Koment ahh,,, :D hehehe..