Bangkok: Ayutthaya

Cara paling murah dan nyaman menuju Ayutthaya adalah dengan menggunakan kereta api. Dari Hua Lamphong Train Station, rute ke Ayutthaya hampir tiap jam. Kereta paling pagi berangkat jam 07.00 dan terakhir berangkat jam 23.00. Dua tipe gerbong yang disediakan adalah second class (AC, harga tiket B245) dan third class (B15).

Keberangkatan dari Bangkok:

Jam 07.00/08.30/9.25/10.50/14.30/18.00/19.20/19.35/19.50/20.10/22.00

Keberangkatan dari Ayutthaya:

2.13/3.14/3.49/4.40/5.13/7.21/12.18/13.28/16.03/18.53/19.14

Lama perjalanan dari Bangkok ke Ayutthaya kurang lebih 2-2.5 jam (71 km). Kalo gw, pilih yg B15🙂 Sometimes petugas stasiun sering bilang kalo third class sudah penuh. Sebenernya itu cuman trik aja supaya kita beli yang second class.

Ayutthaya Historical Study Center Museum

Dengan adanya gambar n citra 3 dimensi, pemahaman kita mengenai fungsi dan situs-situs Ayutthaya di masa dulu mudah kita pahami.   Harga tiket B100. Worth it koq🙂 Alamatnya di Rotchana Road. Buka setiap hari, jam 09.00-16.30.

Wat Mahathat

Dibangun pada tahun 1374 pada amsa Raja Borom Ratchathirat I. Bagian yang terkenal dari Wat ini tentu aja adanya patung kepala Buddha yang terjepit pada akar pohon. Setiap tahun, akar tersebut tumbuh beberapa centimenter. Kemungkinan suatu saat patung kepala Buddha tersebut akan sepenuhnya tertutup akar. Harga tiket masuk B50. Buka setiap hari jam 08.30-17.00.

Chao Phrom Market

Sebenernya sama aja sih kayak pasar tradisional di Bangkok. Makanannya juga menu standar Thai kayak tom yum kung, kari, etc. Yang membuatnya menarik adalah harganya yang jauh lebih murah dari Bangkok😀

About bentbee

Hal yang paling kusukai dalam hidup adalah bangun di pagi hari, menghirup udara pagi sambil minum sweet hot tea... ^^

Posted on 5 June 2012, in Jalan-jalan, Luar Negeri and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Koment ahh,,, :D hehehe..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: