Jangan Pernah Berhenti Jalan-Jalan

Percaya deh ma saya. Jangan pernah berhenti jalan-jalan. Mumpung masih muda, masih ada tenaga, masih punya daya ingat yang bagus; ya kenapa ngga kita jalan-jalan. Teman saya mengatakan bahwa jalan-jalan itu adalah pemborosan. Konsumtif. Itu menurut mereka, tapi Tidak menurut saya. Kita bisa koq menekan budget sedemikian rupa dan tetap bisa jalan-jalan. Contohnya dengan backpacker atau flashpacker.

Hal yang menyenangkan ketika saya jalan-jalan adalah  pergi ke daerah yang belum pernah saya kunjungi, berinteraksi dengan penduduk setempat, berbagi cerita dengan karyawan hostel atau teman sekamar, makan makanan khas daerah tersebut, dan tentunya saya selalu diam sejenak untuk merasakan terpaan angin di muka saya dan menghirup udara di tempat tersebut. Saya sungguh meyukai itu. Satu hal yang pasti adalah semakin banyak saya pergi ke daerah yang belum pernah saya datangi, justru saya semakin merasa belum pergi kemana-mana. Lucu memang.. tapi begitulah kenyataannya.

Kita banyak belajar dari perjalanan kita, bahkan ketika kita mengatur strategi untuk menghemat biaya perjalanan pun sebenernya kita telah belajar yang namanya BERHEMAT🙂 Itu bukan berarti saya tidak suka First Class. Ya adakalanya saya menginginkan perjalanan First Class, namun entah kenapa saya terlalu sayang mengeluarkan uang untuk tiket SQ kalo ternyata Air Asia lebih murah. hehehe. Jalan-jalan juga mengajari kita untuk beradaptasi dengan lingkungan baru, belajar lebih ramah, lebih kuat, dan lebih positip. Intinya, jangan pernah berhenti jalan-jalan. Teruslah pergi ke tempat yang belum pernah kamu kunjungi. Buatlah planning, pergi, dan rasakan. Selalu ada pengalaman menarik di setiap perjalanan kamu.. dan saya percaya bahwa kedewasaan dan wawasan  tumbuh seiring dengan petualangan kamu. Hepi Travel😉

About bentbee

Hal yang paling kusukai dalam hidup adalah bangun di pagi hari, menghirup udara pagi sambil minum sweet hot tea... ^^

Posted on 29 January 2014, in Indonesia, Jalan-jalan, Luar Negeri. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Betul banget… Dengan jalan – jalan saya bisa mencintai diri saya dan mengajarkan saya untuk bersyukur.
    Dan pastinya make my life more passion😀

Koment ahh,,, :D hehehe..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: